20 maret Jumat.

hari ini libur tanggal merah di jepang. malamnya ada bye2 party temen singapur. dia di jepang cuma belajar bahasa 1 taun terus bakal balik. well kita makan di restoran korea.

hari ini gue mendapat cerita baru. jadi pas makan ada 2 orang afrika juga. pas gue tanya umur nya berapa mereka bilang. taun ini saya umur 30 taun tapi taun depan saya umur 26 taun. nah loh. kenapa bisa gitu . jadi ternyata mereka datang atas nama beasiswa ke jepang. dan katanyabanyak yang gitu. jadi kalo mereka kasi tau umur asli mereka, ga bakal dikasi beasiswanya. dan di afrika tata kelola surat kelahiran masih amburadul dan gampang dipalsukan.

dan katanya banyak sekale temen2 mereka melakukan hal yang sama bisa sampai ke jerman dll begitu pulang, bikin akte baru lagi terus pergi lagi ke negara laen. semua atas biaya negara penanggung (dalam hal mereka ber2 yang nanggung adalah pemerintah jepang). bener2 cerita yang wah bagi gue.

21 maret Sabtu.

jadwal ngeband seperti biasa. well cuma latian 2 dari 5 lagu yang bakal diperform nanti di acara welcoming new employee dan 2 acara wedding temen kantor.

22 maret minggu.

ke library untuk latian parade buat 5 april ( gue cuma cadangan seh) eh pas baliknya ga disangka2 mala ngikut bye2 party temen cina. parah neh hampir semua kenalan2 yang gue bikin disini balik ke negaranya masing2.

dalam bulan april 1 orang singapore 1 orang cina dan 2 orang brazil kenalan gue bakal tinggalin jepang. dulu juga sempat kenal baek ama 1 orang hungaria terus dia juga uda balik juga

Advertisements