8 oktober 2009

jam 2.40 pagi

terbangun gara2 ada suara2 aneh dekat jendela eh ga taunya suara angin. berhubung uda kebangun akhirnya online deh abis ga bisa tidur juga

3.40 pagi

anginnya makin menggila. padahal ramalannya gedenya kan jam 6 , wah kepagian ni si angin datangnya

5.30 pagi

lampu uda mule tunjukin tanda2 ga bener eh ga lama kemudian beneran mati lampu (yang ternyata 1 desa ini semua mati lampu). untung kemaren laptop gue pasang batere jadi mati lampu masi bisa nyala. padahal ga biasanya gue pasang batere

6.00

pas jam 6 tapi kenapa angin smua berenti. wah gue rasa ternyata uda berakhir.

6.05

5 menit kemudian angin dan hujannya menggila. ini yang terkencang yang perna gue alamin selama di jepang sini. padahal angin biasa jg kuencengnya minta ampun. beneran ramalannya badai kali ini gede, yang tergede dalam 10 tahun terakhir. dan bener ramalannya kalo peaknya jam 6 pagi)

7.15

gara2 jam 5 mati lampu, air ledeng pun ga nyala, kulkas mati, microwave ga bisa pake, lift pun mati. oh iya gue baru sadar tempat tinggal gue keren jg jadi pas mati lampu . langsung emergency lite di seluruh lantai nyala. jadi ga gelap2an.

karena lift mati turun tangga de, mana gue tinggal di lantai paling atas lagi. terus turun ke jalan eh ternyata lampu mera juga mati. wah berarti 1 desa ini smua mati lampu. terus mampir ke stasiun semua kereta berenti total. hmm karena lapar dan ga bisa masak gara2 di tempat gue kan kompornya bukan gas tapi listrik (di jepang walo namanya desa tapi kompornya listrik heheheh, kayaknya se 60% dari rumah di desa ini uda ga pake kompor gas). jadinya mampir ke toko 24 jam deh.

wah toko 24 jam jg mati lampu, kasir ga nyala. mereka pake tulis di kertas gitu untuk itung pembelian. terus barang2 yang ada di kulkas langsung dilarang utk dibeli. jepang emang gelo, gara2 kalo barang yang ada di kulkas ato pendingin gitu gara2 kulkas mati trus takut masa berlakunya jadi habis lebi cepet makanya dia ga brani jual. padahal gue pengen onigirinya grrr.

akhirnya beli roti2 aja. tapi kerennya jepang, walo banyak orang datang antri beli roti dll gitu tapi ga ada yang namanya kalang kabut. kalo di indonesia gue bayangin uda pada rebutan kali ya. disini bener2 teratur sekale.

akhirnya balik ke rumah di tenga jalan gue liat banyak ranting2, bekas2 pepohonan, baliho2 kecil pada berserakan di tengah jalan. hmmm bener2 badai yang keren.

anyway pas sampe rumah telp kantor bilang gue ga bisa pergi akhirnya ambil cuti de 1 hari

mo maen game ga bisa akhirnya ngegitar de. gitar listrik loh hehehe kan efeknya bisa pake batere ๐Ÿ˜›

8.45 lampu nyala kembali. tapi tanggung lagi maen gitarnya jadi diterusin dulu ampe puas

10.30 skarang ini lagi tulis blog hahahah

Advertisements