Book : Your Job Is Not Your Career

Author : Rene Suhardono

Review :

Baru selesai baca buku 1 dari set Your Job Is Not Your Career yang dijual dalam kemasan 2 buku. Sejauh dari buku yang saya beli mengenai pengembangan diri, buku ini adalah yang paling mudah dibaca dan dicerna.

Buku ini berusaha menekankan bahwa kita harus hidup dengan passion kita. Walaupun kita good at something, bukan berarti itu passion kita, dan akan lebih baik untuk mengenali passion dari diri kita sejak dini agar kelak bisa bahagia dalam meniti karier.

Review berikutnya akan saya sajikan setelah saya selesai membaca part 2 dari buku ini. So far I really recommend this book to anyone that feel lost in their current career path.

Review update (19th september 2010)

Ok akhirnya saya sudah selesaikan buku part 2 nya. Dalam buku ke 2 disajikan banyak interview dari orang2 sukses Indonesia yang benar2 bisa menggugah dan membuat anda berpikir lagi apakah karier yang kita pilih sudah sesuai dengan hasrat hidup.

Beberapa tips point dari Rene sendiri sangat bermanfaat. Seperti pada buku 1, penjelasan pada buku 2 pun disusun sedemikian rupa sehingga mudah sekali untuk dipahami dan dicerna isinya.

Hal yang menarik adalah 2 buku yang saya baca sebelum buku ini ternyata ada hubungannya dan sedikit topiknya menyinggung 2 buku tersebut (walaupun secara implisit). 2 Buku sebelumnya yang saya maksud adalah moonlighting dan the secret.

Final verdict :

Sangat recommended karena berisikan penjelasan dengan bahasa yang sangat mudah dipahami dan memiliki banyak bobot point yang penting dalam hidup.

Buku ini ditujukan bagi anda yang sedang merasa goyah dalam karier dan pekerjaan.

